Algoritma Jarak Jatuh Peluru {mencetak hasil perhitungan jarak jatuh peluru dengan sudut dan kecepatan tertentu} |
Deklarasi sudut, kecepatan, rad, jarak : float Jarak_jatuh : integer |
Deskripsi void Jarak_jatuh::hitung_jarak(){ rad=sudut*3.14/180 jarak=2*pow(kecepatan,2)*sin(rad)*cos(rad)/9.8 int main() Jarak_jatuh A cin >> A A.hitung_jarak() cout << A |
Listing
#include <cstdlib> |
#include <iostream> |
#include <math.h> |
#include <conio.h> |
using namespace std; |
class Jarak_jatuh{ |
friend istream& operator>>(istream&, Jarak_jatuh&); |
friend ostream& operator<<(ostream&, const Jarak_jatuh&); |
public : |
void hitung_jarak(); |
private: |
float sudut, kecepatan, rad, jarak; |
}; |
istream& operator>>(istream& in, Jarak_jatuh& x){ |
cout << "Program Menghitung Jarak Jatuhnya Peluru\n\n"; |
cout << "Masukan sudut penembakan (derajat) : "; |
cin >> x.sudut; |
cout << "Masukan kecepatan tembak (m/s) : "; |
cin >> x.ke cepatan; |
return in; |
} |
void Jarak_jatuh::hitung_jarak(){ |
rad=sudut*3.14/180; |
jarak=2*pow(kecepatan,2)*sin(rad)*cos(rad)/9.8; |
} |
ostream& operator<<(ostream& out, const Jarak_jatuh& x){ |
cout << "Peluru Jatuh Pada Jarak (m) : " << x.jarak << endl; |
} |
int main(int argc, char *argv[]) |
{ |
Jarak_jatuh A; |
cin >> A; |
A.hitung_jarak(); |
cout << A; |
getch (); |
return 0; |
} |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar