Selasa, 12 April 2011

JARAK JATUH PELURU

Algoritma Jarak Jatuh Peluru
{mencetak hasil perhitungan jarak jatuh peluru dengan sudut dan kecepatan tertentu}
Deklarasi
sudut, kecepatan, rad, jarak : float
Jarak_jatuh : integer
Deskripsi
void Jarak_jatuh::hitung_jarak(){
     rad=sudut*3.14/180
     jarak=2*pow(kecepatan,2)*sin(rad)*cos(rad)/9.8
int main()
    Jarak_jatuh A
    cin >> A
    A.hitung_jarak()
    cout << A


Listing
#include <cstdlib>
#include <iostream>
#include <math.h>
#include <conio.h>

using namespace std;
class Jarak_jatuh{
      friend istream& operator>>(istream&, Jarak_jatuh&);
      friend ostream& operator<<(ostream&, const Jarak_jatuh&);
      public :
             void hitung_jarak();
      private:
              float sudut, kecepatan, rad, jarak;
};
istream& operator>>(istream& in, Jarak_jatuh& x){
         cout << "Program Menghitung Jarak Jatuhnya Peluru\n\n";
         cout << "Masukan sudut penembakan (derajat)            : ";
         cin >> x.sudut;
         cout << "Masukan kecepatan tembak (m/s)                : ";
         cin >> x.ke

cepatan;
         return in;
}
void Jarak_jatuh::hitung_jarak(){
     rad=sudut*3.14/180;
     jarak=2*pow(kecepatan,2)*sin(rad)*cos(rad)/9.8;
}
ostream& operator<<(ostream& out, const Jarak_jatuh& x){
         cout << "Peluru Jatuh Pada Jarak (m)                   : " << x.jarak << endl;
}
int main(int argc, char *argv[])
{
    Jarak_jatuh A;
    cin >> A;
    A.hitung_jarak();
    cout << A;
    getch ();
    return 0;
}





Tidak ada komentar:

Posting Komentar